Senin, 16 April 2018

Bumbu

Definisi Bumbu

Bumbu adalah kata bahasa Indonesia untuk campuran rempah - rempah dan biasanya muncul dalam nama-nama campuran bumbu, saus dan pasta bumbu. Kamus Indonesia menjelaskan bumbu sebagai "berbagai jenis herbal dan tanaman yang memilikiaroma dan rasa yang menyenangkan - seperti jahe, kunyit, lengkuas, pala dan lada - digunakan untuk meningkatkan cita rasa makanan."

Ini adalah karakteristik masakan Indonesia dan varian daerahnya seperti masakan Bali , Jawa , Sunda , Padang ,Batak dan Manado . Ini digunakan dengan berbagai daging, makanan laut dan sayuran di semur, sup, barbekyu ,sotos , gulais , dan juga sebagai tambahan mie instan bergaya Indonesia. Orang Indonesia telah mengembangkan tema gastronomi asli dengan serai danlengkuas , kapulaga dan cabai, asam jawa dan kunyit .

Tidak seperti tradisi memasak India yang menyukai campuran rempah-rempah bubuk kering , masakan Indonesia lebih mirip dengan Thailand , yang mendukung penggunaan bahan-bahan segar. Secara tradisional, campuran rempah-rempah dan bahan-bahan aromatik lainnya baru digiling menjadi pasta basah menggunakanlesung dan alu .

 Campuran rempah-rempah umumnya dibuat dengan mengiris, merajang, menggiling, memukul, memar, atau kadang-kadang membakar bumbu, menggunakan alat memasak tradisional seperti adukan batu dan alu, atau blender modern atau pengolah makanan. Campuran bumbu biasanya digoreng dalam minyak goreng panas terlebih dahulu untuk melepaskan aromanya, sebelum menambahkan bahan utama (daging, unggas, atau ikan).
Bumbu Dapur Komplit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin Aduk Bumbu

Mesin Aduk Bumbu Yash Mesin Kami menyalurkan dan menyediakan berbagai keperluan mesin aduk bumbu . Bagi anda pengusaha kuliner atau maka...